Mau Beli Burung? Datangi Aja Ke Pasar Burung DKI Jakarta. Sambil Jalan Sekaligus Cek Kisaran Harga Burung

Indonesia memang negri yang kaya raya dengan segala kandungan laut, sumber daya bumi dan isi langit indonesia. Semua mengakuinya. Kekayaan ragam budaya dari penghujung merauke ke pulau we, dari pulau miangas sampai pulau rote.

Alam Nusantara yang berada di lintasan khatulistiwa dan beralam tropis, juga membuat Indonesia kaya sekali akan ragam tumbuhan dan satwanya. Jenis satwanya dari jenis peninggalan era purba, sampai ke jenis fauna indah yang beraneka warna. Dan satu jenis diantaranya yang indah dan mengagumkan yaitu fauna burung asli kepulauan Indonesia.

Di tiap daerah tersedia banyak tipe burung. Baik yang dipandang dari kecantikan warna dan bentuknya, ataupun yang didengar keindahan dan keunikan suaranya yang merdu dan mengasyikkan.

Burung-burung yang spesial dan langka umumnya dapat kita temukan di Kebun Binatang yang dikelola oleh pemerintah daerahnya, atau juga ada taman margasatwa mini yang dikelola oleh pecinta keindahan burung.

Selain di tempat itu, kita juga bisa lihat banyak ragam burung di pasar burung. Di tiap daerah atau wilayah di seluruh Indonesia, biasanya terdapat pasar burungnya. Termasuk di kota anda, DKI Jakarta misalnya. Di sinilah antara penjual burung peliharaan dan penghobi burung berjumpa. Untuk saling bertukar info dan transaksi agar dapat memiliki burung yang disukainya.

Kesukaan atau hobi untuk memiliki atau mengkoleksi burung hias ataupun burung kicau, ini bukanlah sebuah trend baru. Hobi dan kebiasaan ini telah lahir sejak dahulu kala. Buktinya hampir di tiap daerah di Indonesia terdapat Pasar Burung, termasuk di DKI Jakarta

Seperti halnya hobi-hobi lain, memelihara dan mengkoleksi burung, baik itu burung hias ataupun burung kicau, mestinya perlu pengetahuan, kesabaran dan ketelatenan. Malahan piaraan burung ini buat penghobi burung, sudah dianggap seperti bagian dari keluarga dan kehidupan mereka. Cuma pecinta dan penghobi burung yang tahu rasanya seperti apa.

Bagi orang awam yang belum tahu betapa menyenangkannya memelihara burung, barangkali hobi ini seperti buang waktu dan buang uang saja. Bagaimana tidak, ada beberapa jenis burung yang nilainya bisa dibilang cukup mahal, malahan sangat mahal. Belum lagi untuk biaya perawatannya seperti buat sangkar burungnya dan asupan pakan dan pakan tambahannya seperti jamu dan vitamin untuk burung. Supaya fisiknya tetap sehat bugar dan cantik, dan suaranya tetap merdu bahkan bertambah syahdu.

Suatu bentuk kepuasan tersendiri kalau pagi hari yang cerah bangun dari tidur yang lelap diiringi oleh kicauan-kicauan beberapa burung yang sangat merdu, menggembirakan dan membuat semangat untuk menyambut hari.

Untuk anda yang mau mengunjungi ke Pasar Burung di DKI Jakarta dan bisa melihat langsung aneka macam jenis burung di sana, tidak perlu mengeluarkan uang yang besar. Cukup langsung saja menuju ke Pasar Burung di DKI Jakarta. Seperti layaknya pasar tradisional pada umumnya, pasar burung biasanya tidak jauh lokasinya dari pasar tradisional tersebut. Kamu bisa keluar masuk dengan mudah tanpa wajib membayar retribusi seperti halnya di kebun binatang misalnya. Ya paling-paling kita mengeluarkan biaya parkir kendaraan yang tak seberapa jumlahnya. Apalagi kalo kita naik kendaraan umum, ya mestinya kita tidak usah lagi membayar duit parkir.

Itu bila kamu ingin cuci mata saja. Berbeda halnya seumpama kamu punya tujuan untuk membeli burung yang kamu inginkan. Tentunya dari rumah kamu wajib menyiapkan dana atau duit yang cukup untuk bisa memiliki burung yang kamu inginkan. Atau paling tidak membawa Kartu ATM, karena seringnya dekat pasar burung juga tersedia mesin ATM tersebut.

Selain menjual beragam macam burung, di pasar burung tersebut juga tentunya tersedia apapun yang berhubungan dengan burung. Dari ketersedian aneka rupa sangkar burung, dari yang bentuknya sederhana sampai ke bentuk yang unik dan spesial. Dari yang harga murah sampai ke harga yang mahal.

Di Pasar Burung DKI Jakarta juga tersedia banyak sekali ragam pakan burung. Dari pakan burung utama sampai sejenis suplemen atau herbalnya juga ada. Tak bedanya dengan manusia, selain makanan utama, juga memerlukan suplemen dan herbal supaya tetap sehat dan bugar. Sehingga keindahan bulu-bulu burung itu tetap terjaga keindahannya. Terjaga juga keindahan dan kemerduan suara burungnya.

Jalan Menuju Tempat Pasar Burung di DKI Jakarta

Buat kamu yang mau ke Pasar Burung di DKI Jakarta bisa dibilang mudah dan tidak sulit. Menuju ke Pasar Burung di DKI Jakarta bisa ditempuh dengan kendaraan umum (transportasi publik) ataupun kendaraan pribadi

Letak Pasar Burung di DKI Jakarta bisa dibilang cukup strategis, sehingga mudah dijangkau dari manapun. Untuk menemukan area tepatnya, kita dapat pakai aplikasi Google Maps. Tuliskan saja Pasar Burung DKI Jakarta dan kamu akan diberikan arahan navigasi untuk pergi ke sana, ikuti saja arahan dari Google Maps itu sampai anda tiba di Pasar Burung DKI Jakarta.

Ada juga pilihan dan alternatif lain selain Google Maps, agar kita bisa tiba ke Pasar Burung di DKI Jakarta ini. Pilihan lainnya kamu bisa memakai aplikasi seperti Waze. Cari saja di smartphone kamu dengan PlayStore dan ketikkan Waze, kemudian download dan instal di smartphone kamu. Memakai Waze hampir mirip dengan Google Maps yaitu dengan menuliskan kata Pasar Burung DKI Jakarta, nanti aplikasi Waze akan menavigasimu untuk tiba ke lokasi Pasar Burung itu. Atau pilihan aplikasi lainnya, jikalau kamu mencari moda apa atau kendaraan umum apa yang paling tepat untuk ditumpangi agar tiba ke tujuan tersebut. Aplikasi yang mendukung moda kendaraan umum tersebut, dapat memakai aplikasi Trafi atau MoovitApp.

Jadi gak akan ada alasan lagi agar tak bisa pergi ke Pasar Burung di DKI Jakarta, dan kemudian melaksanakan keinginanmu untuk melihat beraneka jenis burung, atau langsung membeli burung yang kamu cari.

Berikut ini informasi lebih banyak mengenai Pasar Burung di DKI Jakarta:

Alamat:
Map:
Jam Buka:
No Telpon:
HTM: Gratis
Parkir Motor: Rp.3.000
Parkir Mobil: Rp.5.000

Harga pasaran burung (harga tidak menentu & bisa berbeda tiap waktu):

No Nama Burung Kisaran Harga
1 Cucak Rowo Rp5.000.000
2 Jalak Putih Rp2.500.000
3 Jalak Hitam Rp150.000
4 Jalak Bali Rp10.000.000
5 Kenari Rp200.000 -Rp600.000
6 Gelatik Wingko Rp120.000
7 Kapodang Rp250.000 -Rp550.000
8 Murai Rp450.000
9 Lovebird Rp250.000 -Rp850.000
10 Murai Batu Rp4.000.000 -Rp7.500.000

Sarana & Prasana Pasar Burung DKI Jakarta

Sama halnya pasar tradisional pada umumnya, Pasar Burung di DKI Jakarta ini juga terdapat sarana umum. Fasilitas umum standar yang sama dengan pasar tradisional lainnya, seperti lahan parkir kendaraan yang cukup, ada toilet atau WC, ada juga ruang tempat bersembahyang, dan banyak juga yang menjual minuman penghilang dahaga dan jajanan untuk sekedar mengganjal perut jika lapar atau sekalian juga makanan besar juga ada.

Walau kelihatannya Pasar Burung di DKI Jakarta ini kelihatan sederhana, seperti layaknya pasar tradisional. Namun untuk ketersediaan akan semua hal mengenai burung bisa dibilang tercukupi. Banyak lapak-lapak yang dapat kamu datangi dan lihat sebagai perbandingan jenis burung dan harga yang paling cocok dengan kemauan dan kemampuan kamu. Kalau harga pas dengan kemauan, anda bisa bawa pulang burung tersebut, dan segera kemudian mulai dapat menikmati kecantikan bentuk dan merdunya kicauan burung tersebut di rumah kamu. Asik dan mengasyikkan tentunya.

Pasar Burung di DKI Jakarta ini umumnya akan lebih ramai pada hari-hari libur, seperti hari sabtu dan minggu, atau pada hari libur lainnya.